Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Meninjau SMP Negeri 21 Muara Sabak Barat Dan BLK Di Kecamatan Geragai

Guna melihat sampai sejauh mana pelaksanaan APBD Tahun 2015 dibidang sarana dan prasarana pendidikan, khususnya sarana dan prasarana SMP Negeri 21 Muara Sabak Barat, Komisi C DPRD melaksanakan kujungan kerja pada tanggal 10 s/d 12 Pebruari 2016 langsung dipimpin oleh wakil ketua Komisi C JOYO KAMIN dan dikuti 4  (empat) orang anggota komisi yaitu Hj. Sri Ningsih, Kaharudin, SH, Firmansa Ayusda. S.PdI, Desmayerti serta didampingi 2 (dua) staf.

 

Wakil Ketua Komisi C DPRD Joyo Kamin dan Anggota saat meninjau SMP 21 Muara Sabak Barat dan BLK

 Dari hasil peninjauan langsung kelapangan Komisi C DPRD mendapatkan berbagai kendala dan kebutuhan mengenai sarana dan prasarana yang belum terpenuhi yaitu 1. Ruang kelas baru 12 ruangan, 2. Rehab laboratorium IPA 1, 3. Moubileur 4. Tambahan sanitasi siswa, rehab lapangan upacara/lapangan olahraga, 6. Rehab halaman depan kantor, 7. Tambahan ruang majelis guru. Joyo Kamin selaku wakil ketua komisi C sangat merespon apa yang dikeluhkan kepala sekolah terhadap kondisi sarana dan prasarana Sekolah dan pada kesempatan tersebut Joyo Kamin akan meneruskan proposal yang disampaikan kepada Dinas Pendidikan  dan dalam rapat dngar pendapat dengan mitra kerja akan disampaikan juga.

Selanjutnya komis C dalam peninjauan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Geragai melihat langsung kegiatan yang diadakan seperti pelatihan menjahit ini dilaksanakan 1 kali kegiatan dengan peserta 22 orang dari 11 kecamatan. Pengelola BLK juga menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan pelatihan yang sudah dilaksanakan seperti perbengkelan, salon, moubeliur, pertukangan dan kelistrikan. Dihadapan anggota komisi C pengella melaporkan bahwa peserta pelatihan sebagaian besar sudah mandiri atau bekerja. Untuk itu komisi C sangat berharap BLK ini terus melaksanakan pelatihan untuk masyarakat dan pelatihannya dapat ditambah dengan kegiatan lain yang sangat bermanfaat(red)

 

 

 

SHARE :
@2016 DPRD TANJABTIM